Durian Jatuhan H. Arif

??????????

Berkunjung ke kota Serang mungkin membingungkan bagi mereka yang baru pertama kali kesana. Wajar, dibandingkan kota2 lain di Provinsi Banten seperti Tangerang, Serang kalah pamor, padahal Serang adalah ibukota. Memang sih, kota Serang relatif sepi & terkesan tidak ada apa2nya. Namun bagi penggemar kuliner khususnya durian, tak ada salahnya mampir kesini, misalnya habis berlibur ke pantai Anyer, Carita ato habis nyeberang dari Sumatera.

??????????

Salah satu tempat yang jadi rekomen bagi penggemar durian adalah Warung Durian Jatohan Haji Arif. Letaknya di pinggiran kota Serang, ato tepatnya di daerah Baros. Dari kota sekitar 1/2 jam-lah. Berbagai macam varian durian ada disini. Sampe2 terpampang sebuah peta sebaran durian yang ada di Indonesia :) Saya bukan fanatik durian tapi suka ama durian :) yah pokoknya gak sampe ke taraf die hard :mrgreen: Yang jelas bagi saya durian itu harum, manis & legit. Gak perlu daging yang tebel kayak durian bangkok.

Soal nama, kenapa dinamakan durian jatohan…??? Ternyata durian yang dijual di tempat ini adalah durian yang matang di pohon, ato istilahnya durian yang siap jatuh sendiri. Oh ya, agar durian itu gak sampe jatoh ke tanah maka diberi pengaman. Hal ini bertujuan agar durian jangan ampe pecah. Ya, kalo pecah kan duriannya jadi gak enak.

??????????

??????????
Durian yang disajikan warung ini rasanya bener2 enak…!!! Mak nyusss…!!! Malahan kalo didapati durian yang disajikan tidak enak, bisa minta ganti dengan yang lain & gratis…!!! Ada garansinya gitu…mantep dahhh…!!!

Masalah harga emang sih, di atas rata2 tapi sepadan koq dengan apa yang qta dapat. Nyari oleh2 buat sanak sodara juga bisa didapatkan disini karena ada dodol durian.

Oh ya, saking kesohornya Warung Durian Jatohan Haji Arif, sampe2 terjadi perang iklan antara Honda & Yamaha disini, tuh liat aja bannernya

??????????

0 comments:

Post a Comment